27+ Ucapan Lebaran Idul Fitri 2023, Lengkap dengan Bahasa Sunda

Ucapan Lebaran Idul Fitri


UCAPAN LEBARAN IDUL FITRI 2023 - Tidak terasa hari raya Idul Fitri 2023 tinggal menghitung beberapa hari lagi. Rupanya banyak tradisi dan budaya yang sering dilakukan pada saat hari lebaran. Mulai dari bersilaturahmi sampai pada hidangan khas ketupat dan opor ayam yang selalu muncul di setiap rumah, lengkap dengan kue lebaran.  

Tidak hanya itu, sangat penting juga bagi seorang muslim dalam menyampaikan ucapan selamat di hari raya Idul Fitri. Orang-orang biasanya sering mengucapkannya secara langsung pada saat bersilaturahmi, namun sebagian orang juga banyak yang mengucapkannya melalui telepon dan pesan teks. 

Dalam mengucapkan selamat idul fitri ini, biasanya dibarengi juga dengan mengucapkan permohonan maaf. Ini sangat penting, sebab menurut ajaran islam, meminta maaf kepada seseorang itu wajib hukumnya, meski pun kita tidak merasa telah melakukan kesalahan, namun bisa juga kesalahan itu terjadi secara tidak disengaja.

sudutkerlip.com, mencoba untuk membuat contoh ucapan selamat dan permohonan maaf untuk dipergunakan di hari besar islam. 

Ucapan idul fitri ini akan sangat membantu bagi siapapun yang sedikit kesulitan untuk merangkaikan kata-kata, hingga bagaimana caranya kata-kata untuk ucapan Idul Fitri ini bisa dibuat secara baik, indah, dan penuh makna.

Berikut ucapan idul Fitri yang dibuat spesial untuk hari raya lebaran Idul Fitri 2023, terbaru dan menyegarkan. Tidak hanya dalam bahasa Indonesia saja, ucapan ini pun ditulis dalam bahas Sunda juga, agar lebih bervarian dan memiliki opsi, terlebih mungkin ada juga sebagian orang yang ingin mengucapkannya dalam bentuk bahasa Sunda. 

Ucapan Lebaran Idul Fitri 2023 Bahasa Indonesia 

  1. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H, selamat berbahagia di hari yang fitri ini, semoga kita semua menjadi insan yang senantiasa diberkahi Allah SWT, dalam menjalankan kehidupan ini.
  2. Taqobalallahu minna waminkum, siyamana wa siyamakum. Selamat Idul Fitri 1444 H. Semoga Allah menjadi 
  3. "Jiwa-jiwa kembali putih seakan terlahir kembali. Jutaan syukur menggema di langit Ilahi. Semoga kemenangan ini menjadi kemenangan yang hakiki. Selamat Idul Fitri 1443 H. Mohon maaf lahir dan batin.
  4. Mawar indah harum mewangi, aromanya menyentuh nurani, pesan Ini sebagai pengganti diri, selamat Hari Raya Idul Fitri.
  5. Meski wajah tak mampu berjumpa, tangan tak bisa saling menjabat, semoga coretan kata ini mampu menjadi jembatan di hari penuh kemenangan. Taqabbalallahu minna wa minkum. Minal aidin walfaizin.
  6. Sebening embun di pagi hari, seputih kapas tanpa biji, seperti itu suasana hati. Berharap selamanya seperti ini dengan pribadi positif sepanjang hari. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir batin.
  7. Inilah hari yang penuh kesucian dan kesukacitaan. Hari kemenangan dan hari untuk saling memaafkan. Mohon maaf lahir dan batin dan selamat hari raya Idul Fitri"
  8. Waktu mengalir deras bagaikan air. Ramadhan yang suci akan segera berakhir. Untuk salah yang pernah kubuat, khilaf yang pernah terucap, pintu maaf selalu kuharap. Selamat Hari Raya Idul Fitri.
  9. Mata sering salah menatap, mulut sering salah berucap, hati sering salah prasangka, dengan niat yang tulus dan suci saya mengucapkan mohon maaf lahir dan batin.
  10. Untuk hati yang pernah terluka oleh tajamnya lidah. Untuk jiwa yang tersakiti oleh buruknya sikap dan perilaku. Selamat Idul Fitri dan mohon maaf lahir dan batin.
  11. Seiring surya berseri indah dipagi penuh hikmat ini, kami mohon dibukakan pintu maaf apabila ada kata dan tindak yang tidak berkenan di hati.
  12. Ya Rabbi, berkahi umur kami hingga Ramadhan di tahun depan. Sucikan hati kami untuk bisa memaafkan saudara kami. Taqabalallahu minna wa minkum.
  13. Tiada kesucian menjadi sempurna tatkala ada salah satu kebencian tertanam dalam jiwa membasuh jiwa dengan permintaan maaf. Terkirim dari lubuk hati atas kesalahan selama ini. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Mohon maaf lahir batin.
  14. Aku memang bukan matahari yang bisa membuatmu membedakan siang dan malam. Tapi setidaknya cahaya kecilku ini bisa berarti di hari raya ini. Minal aidzin walfaidzin.
  15. Dalam kerendahan hati ada ketinggian budi. Dalam kemiskinan harta ada kekayaan jiwa. Maafkan aku yang pernah melukaimu. Karena hanya maafmu yang dapat menghapus laraku. Minal aidzin waal faidzin. Mohon maaf lahir dan batin.

Ucapan Lebaran Idul Fitri 2023 Bahasa Sunda

  1. Tayya basa nu bisa direka, taya saur nu bisa jadi panjajap catur, lintang ti kedalna ucapan 'Wilujeng boboran Siam' neda dihapunten lahir tumekanin batin.
  2. Sugrining runtah kalepatan dina manah, nyeri peurihna ati sanubari, mugia lubar ku silahturahi. Wilujeng boboran Siam 1442 H. Taqobalallahu minaa waminkum.
  3. Sadaya jalmi tiasa ngiring Lebaran, tapi teu sedaya jamli tiasa ngiring Idul Fitri, mugi urang kalebet jalmi nu tiasa ngiring Idul Fitri, wilujeng boboran siam 1442 H. Hapunten samudaya kelapatan.
  4. Kedaling rasa nu pinuhku bangbaluh hate, urang lubarkeun, ngawengku pinuh ku nyuuh, meungpeung wanci can mustari.
  5. Wening galih nu diparih, jembar mana nu dipilampah. Wilujeng bobotan Siam 1442 H, kalayan neda panapunten tina samdayaning kalepatan.
  6. Mugi cukup lumur jembar pangampura bilih aya bobo sapanon carang sapakan neda dihapunten samudaya kalepatan hapunten nu kasuhun.
  7. Bilih kantos kasisit kana ati, kapancah kalengkap ucap, kajenggut kababuk catur, tawakufna nu kasuhuhn. Hapunten sadaya kalepatan. Wilujeng boboran.
  8. Sugrining runtah kelepatan dina manah, nyeri peurihna ati sanubari, mugia lubar ku silahturahmi. Wilujeng boboran Siam 1442 H. Taqqobalallahu minna waminkum.
  9. Bilih aya tutur saur kaukur, reka basa nu pasalia, laku lampah nu teu merenah, wilujeng boboran Siam neda sih hapunten tina samudaya kalepatan lahir sinareng batin.
  10. Niti wanci nu mustari ninggang mangsa nu utama, nyucikeun panyakit ati, balik diri kanu suci hapunten samudaya kalepatan lahir sinareng batin. Wilujeng boboran Siam.
  11. Niti wanci nu mustari ninggang mangsa nu utama, nyucikeun panyakit ati, balik diri kanu suci hapunten samudaya kalepatan lahir sinareng batin. Wilujeng boboran Siam.
  12. Ngeunteung na raga katineung, nyaliksik diri ngarampa dada bari reureuh milang dosa, breh bula pangharepan geus lekasa poe fitri nembongan. Neda dihapunten.
  13. Wilujeng boboran Siam 1442 H. Minal aidn wal faizin. Mugi barokah Ramadhan nuyun lakuning lampah urang dina enggoning nyorang sawelas sasih anu bakal karandapan.
  14. Kedaling rasa nu pinuhku bangbaluh hate, urang lubarkeun, ngawengku pinuh ku nyuuh, meunpeung wanci can mustari.
  15. Bersih galih nu dipamrih jembar mana nu diseja mugi agung cukup lumur neda kana samudaya kalepatan lahir tumakaning batin, wilujeng boboran Siam.
Itulah Ucapan Lebaran Idul Fitri 2023, lengkap dengan bahasa Sunda. Diketahui, lebaran Idul Fitri 1444 H, diperkirakan akan jatuh pada hari Sabtu, tanggal 21 April 2022. 

Selain ucapan Lebaran Idul Fitri, ada juga puisi yang cocok dibacakan di hari raya idul fitri, Baca Juga: Kumpulan Puisi Tentang Idul Fitri Terbaik Sepanjang Masa 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "27+ Ucapan Lebaran Idul Fitri 2023, Lengkap dengan Bahasa Sunda"

Posting Komentar

tulis komentar anda yang paling keren di sini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel