Sangat Mudah, Ini Cara Cepat Diterima di Google Adsense Terbaru

ilustrasi google adsense (wibloog)

Cara Cepat Diterima Google Adsense - Bagi seorang blogger, mempunyai laman blog yang diisi dengan konten-konten menarik dan inspiratif atau membuat orang betah berkunjung adalah impian yang sudah terpenuhi oleh setiap blogger. Namun akan terasa hambar dan kurang lengkap, jika blog yang bagus tersebut belum atau tidak dimonetisasi dengan perusahaan periklanan.

Nah, jika kamu membaca artikel ini, saya ucapkan "Selamat"!. hehe. Karena di sini saya hanya ingin berbagi kiat atas pengalaman yang sudah belasan tahun menggeluti dunia blog dan periklanan. (Cie... Sombong amat!) :)

Perusahaan periklanan Raksasa seantero jagat maya yang masih tetap unggul nomor satu adalah Google Adsense (GA), termasuk sebagian besar publisher mengakuinya dengan segala kekurangan dan kelebihannya. 

Kelebihannya, bayaran di GA sangat besar, CPC, CPA, dan CPM sangat tinggi, belum lagi iklan-iklannya yang sangat responsif dan menarik, serta mudah digunakan. dan kekurangan GA adalah, terlalu banyak syarat. ribet, rumit, jlimet, dan lain sebagainya, dari urusan registrasi sampai penayangan iklannya dipenuhi dengan berbagai macam aturan. Saya sendiri sebenarnya kurang memperhatikan aturan-aturan itu, tapi mau gak mau jika ingin lanjut bermitra dengan GA, maka kita harus mematuhinya.

Sebenarnya jika saya tarik kesimpulan untuk memonetisasi blog di Google Adsense itu sangat mudah. Kenapa mudah? karena memang mudah, yang sulit itu biasanya melupakan mantan. hahaha :)

Cara Cepat Diterima Google Adsense


Lanjut, Ini 3 Hal yang harus kita perhatikan sebelum mendaftarkan diri ke Google Adsense

1. Konten Blog harus Tulisan Sendiri, Meski Tulisannya Kurang Berbobot


Ini yang paling utama yang harus dilakukan blogger. Google sangat tertarik dengan artikel-artikel yang berbobot dan berpotensi untuk dibaca oleh publik. Tulisan yang kamu tulis pun harus orisinil buatan sendiri. Jika dibandingkan lebih baik mana? Tulisan yang berbobot tapi hasil copas atau tulisan ori namun tidak berbobot. Maka menurut saya lebih baik kita pilih tulisan yang asli. 

Persoalan berbobot atau tidak itu nanti kamu sendiri yang sebisa mungkin untuk campaign tulisan yang kurang berbobot itu. Yang terpenting adalah, meski tulisanmu kurang bagus secara topik dan EYD, namun google pun tahu, bahwa kamu adalah penulis yang rajin dari ide dan pemikiranmu sendiri.

2. Buatlah Minimal 30 Artikel


Menulislah dengan membuat 30 artikel baik dengan beragam kategori, atau satu kategori yang sesuai dengan kemampuanmu dalam bidang atau kategori tersebut.

Misal, dalam 30 Artikel itu, kita bisa membagi 4 kategori; Contohnya jika Niche blog kita tentang seputar teknologi, kita bisa membuatu kategori seperti; 

(1) Komputer
(2) SmartPhone
(3) Android
(4) Internet

Ingat, masing-masing kategori yang sudah dibuat, harus terisi dengan 2-4 artikel, atau jika dalam satu blog atau website ada 4 kategori, berarti kamu harus mengisi setiap kategori masing-masing 10, agar jumlahnya mencapai 30 lebih atau 40 artikel. 

3. Blog Harus Memuat halaman informasi


Halaman informasi blog yang saya maksud adalah; halaman yang memuat tentang informasi blog kita. Misal; 

(1) Tentang/About
(2) Kontak/contact
(3) Sitemap
(4) Kebijakan Privasi/ Privacy Policy

Penutup


Tampaknya hanya itu saran dari saya, cara cepat diterima Google Adsense. Jika ketiga hal di atas sudah dilakukan, maka silahkan ajukan atau daftarkan blognya ke google adsense. Terlepas website kita belum beralih ke domain TLD, ajukan saja. penilaian google tidak memberatkan ke persoalan blog dengan memakain domain TLD atau tidak. Yang penting blogmu berkualitas. Selain ketiga hal di atas, jangan lupa juga sering sering share artikelmu di media sosial ya.

Satu hal lagi, hampir lupa. Pertimbangkan juga usia blog ya. Minimal usia blognya sudah mencapai dua bulan lebih. Jika kurang dari dua bulan kamu usulkan, niscaya kecil kemungkinan akan diterima. 

Bagi yang kurang jelas dan tidak saya ulas di sini, namun masih berkaitan dengan artikel di atas, silahkan corat-coret komentar di bawah saja ya.

NB: yang mau COPAS jangan lupa cantumkan nama penulis dan sumbernya ya
Keep Bloging and Fight! (Ihsan Subhan)

   
  

Berlangganan update artikel terbaru via email:

4 Responses to "Sangat Mudah, Ini Cara Cepat Diterima di Google Adsense Terbaru"

  1. Berfaedah sekali....stlh bc tulisan ini jd termotivasi utk blj jd bloger..hee

    BalasHapus
    Balasan
    1. gpp. bagus, motib=vasi yang sangat wajar. namun menurut saya. klo ini bonus aja sih. jd bloger yang terpenting puas dengan apa yang kita tulis, sebagai luapan gagasan, ide, dan kreatifitas. Lanjut Bu Mia...

      Hapus
  2. Wah kalau ini kepingin banget. Di terima Google Adsense. kemarin di tolak , mungkin masih baru wkwkwkkw, nekat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Meski pernah ditolak, untuk pengajuan masih bisa dilakukan. Hanya rentan waktu pengajuan kembali jangan terlalu dekat. minimal kasih jeda satu sampai 2 bulan bro. :)

      Hapus

tulis komentar anda yang paling keren di sini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel