Undangan Menulis Puisi Festival Sastra Internasional Gunung Bintan (FSIGB) 2021

Logo Festival Sastra Internasional Gunung Bintan 2021


Mungkin sudah lama ditunggu-tunggu oleh khalayak penyair atau sastrawan, yang terbiasa menulis puisi untuk dibukukan ke dalam buku antologi puisi bersama. Nah ini saatnya di tahun 2021, untuk mengikutinya lagi "Festival Sastra Internasional Gunung Bintang" atau sering disebut FSIGB 2021. 

FSIGB sudah teruji dengan baik dan lancar dalam penyelenggaraannya sejak tahun 2018. Ini terbukti dari banyaknya rekan-rekan penyair yang saya kenal, banyak memperbincangkan kenangan indah mereka dalam acara tersebut. Saya pun merasakan hal yang sama, dari pertama pada tahun 2018 mengikuti gelaran bergengsi tersebut, saya merasa menjadi manusia seuutuhnya. Bisa berkumpul, berdiskusi, berbagi, dan berinteraksi dengan orang-orang yang seideologi dengan saya.

Festival yang rutin diselenggarakan setiap satu tahun sekali ini, nampaknya tidak akan semeriah seperti di tahun 2018 dan 2019, karena corona kini acara dibenahi penyelenggaraannya menjadi virtual dan hybrid. Sejak awal pandemi di awal tahun 2020, FSIGB tidak diselenggarakan secara tatap muka lagi, dan di tahun 2021 ini pun penyelenggaraannya hampir sama dengan tahun sebelumnya.

Meski demikian, ruh dari sastra dari festival yang digagas oleh Sastrawan Dato Rida K Liamsi ini tidak akan hilang dari tubuhnya. Ia masih akan merebak menjadi semacam marcusuar bagi perkembangan sastra nusantara dan dunia. 

Bagi saya, menjadi bagian dari penulis puisi di Buku Antologi Puisi Bersama penyair se-Asia Tenggara memang menjadi kebanggaan tersendiri, terlebih, karya saya dan teman-teman yang lainnya dibaca oleh banyak khalayak. Selain itu, demi membina hubungan sesama penyair kami disatukan juga dalam Whatsapp Group (WAG) "Jazirah Sastra". Ini semacam WAG yang dibuat untuk bersilaturahmi secara virtual. Meski demikian kami sering berbagi informasi dan hal lainnya yang bisa dilakukan dalam WAG.

Undangan Menulis Puisi di Buku Antologi Bersama

Kabar yang membahagiakan dari seorang rekan bernama Yuanda dari Tanjungpinang Kepri, pada hari Selasa kemarin (1/6/2021) membagikan poster acara Festival Sastra Internasional Gunung Bintang tahun 2021, lengkap dengan logo acara yang saya pandang begitu indah, sesuai dengan warna dan corak kedaerahan khas Melayu.

Bagi penyair dan sesiapapun yang ingin mengikuti FSIGB ini, silahkan baca dengan seksama poster dibawah ini. Terima kasih.

Poster Festival Sastra Internasional Gunung Bintan (FSIGB) 2021

   Sumber Poster dan Logo: WAG Jazirah Sastra

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Undangan Menulis Puisi Festival Sastra Internasional Gunung Bintan (FSIGB) 2021"

Post a Comment

tulis komentar anda yang paling keren di sini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel