Memaknai Dibalik Kutipan Arnold Schwarzenegger "Bagaimana Waktu Telah Berubah"

Arnold Schwarzenegger


Waktu telah berubah, bukan tajuk seperti biasanya, bukan juga berisi curhatan pada akhirnya. Bukan pula puisi pop remaja yang seolah seorang pacar telah berpikir ingin berpisah. Namun ini hanya catatan ringan yang sengaja saya tulis karena tengah melihat fenomena kehidupan dari seseorang yang amat sangat terkenal seantero perfilman dunia, bahkan ketika ia naik daun, ia pernah menjadi orang nomor satu di California, United States.

Ya. Ia adalah Arnold Schwarzenegger, seorang aktor Hollywood yang banyak memiliki peran penting di film laga Amerika Serikat, dan sering terpilih sebagai aktor terbaik di penghargaan Film Hollywood. Publik pun sering menyebutnya dengan Arnold 'Terminator', karena FIlm yang sangat terkenal dimainkan olehnya adalah 'Terminator', hingga ada beberapa seri dibuat untuk film tersebut. 

Karirnya sebagai aktor sudah terbukti dari tahun 1970 dengan judul fim 'Hercules in New York', hingga tahun 2017, ia pun bermain di film 'Why We're Killing Gunther'  bersama aktor muda Paul Brittain. 

Di era kesuksesannya sebagai bintang film, pada tahun 2003, Arnold pernah mencalonkan diri dari Partai Republik sebagai calon Gubernur California, sampai pada akhirnya terpilih dan menjabat menjadi seorang Gubernur hingga tahun 2011.

Namun 'waktu telah berubah', kini kondisi Arnold sudah tidak lagi menjabat sebagai apa-apa. Kini ia hanya seorang pensiunan Gubernur, sesekali menjadi tamu sebagai pembicara dalam sebuah seminar atau talk show, dan beliau sering juga muncul di twitter sekedar membuat video pendek dan berbicara menanggapi isu-isu yang berkembang di negaranya dan dunia.

Saya memantau kehidupan Arnold di usianya yang ke-73 ini, masih selalu aktif di media sosial. Terakhir ia bercerita tentang wabah Covid-19 dan Vaksinasi, hingga anaknya yang sekarang bernama Patrick Schwarzenegger, dikabarkan tengah masuk ke dunia entertainment. Dikabarkan pada akhir tahun 2020, anaknya sempat menjadi pengawal artis Paris Hilton, dan menurut saya itu sangat keren. Karena, ia tidak mengandalkan atau memanfaatkan orang tuanya yang notabene adalah aktor dan juga politikus ternama, untuk eksis di dunia hiburan.

Selain itu, pernah viral tentang kabar dari berbagai media bahkan sampai ditulis di media Pakistan dailypakistan.com.pk, edisi 21 Agustus 2017. Bahwa Arnold Schwarzenegger, pernah mengunggah foto ke media sosial, tentang dirinya yang sedang tidur di depan hotel di California, tepatnya tidur di bawah patung perunggu binaragawan dengan nama "Arnold".

Konon patung tersebut adalah pertanda diresmikannya hotel tersebut oleh Arnold pada waktu ia menjabat sebagai Gubernur di California. 

Ada hal yang membuat saya menarik sekaligus janggal dari aksi Arnold tidur di depan hotel. Ia bukan sekedar tidur biasa. Tetapi ia sedang mengkritisi atau membuat perhatian publik dengan pesan yang ia sampaikan dengan caption "How Times Have Changed" di instagram.

Lalu dengan adanya kabar tersebut, setelah saya telusuri, ternyata kabar yang beredar tentang Arnold yang tidur di bawah patung itu atau di depan hotel itu adalah hoax. Ternyata Arnold hanya melakukan aksi sekedar untuk bercanda. Bahkan dari kabar yang beredar ia tidur di sana, karena ditolak oleh pihak hotel pun adalah kabar palsu.

Media mainstream Kumparan pernah membuat berita tentang kabar hoaz tersebut.(25/8/2017). Dikutip dari kumparan, memang pada tahun 2016 Arnlod pernah mengunggah fotonya yang sedang tidur di instagram. Namun, ia bukan tidur di depan hotel. Tetapi ia tidur di depan gedung Greater Columbus Convention Center, dengan sengaja berpura-pura tidur.

Satu hal lagi yang menarik dari kabar hoax itu, yang sampai sekarang sulit untuk ditemukan siapa yang pertama kali menyebar hoax tesebut. Bahwa meskipun Arnlod hanya membuat kutipan "How Times Have Changed", kepala saya berpikir tentang makna lain yang terselubung.

Bagaimana Waktu Telah Berubah, merupakan rangkain kalimat tanya yang apik, dibuat berdasarkan pemikiran seorang Arnlod yang mengalami perubahan, karena ia semakin menua, karena ia sudah tidak lagi menjadi pemimpin di Provinsinya. Bawa ia sudah melalui berbagai macam peristiwa dan waktu yang sangat ia hargai.

Bagaimana waktu telah berubah? jika muncul pertanyaan tersebut, maka otak saya pun merespon hal-hal yang pernah saya alami di belakang. Tidak hanya itu, kita pun pasti akan merenung, betapa singkatnya waktu dan cepat untuk berubah, dan mengenang kejadian-kejadian penting yang kita syukuri, atau bahkan mengenang hal-hal yang pernah kita sesali.

Betapa waktu sungguh tak terasa berlalu, lalu bagaimana dengan masa depan kita, yang belum tergapai? jawabannya ada pada diri masing-masing. Jika tersadar, maka bergegaslah untuk melakukan sesuatu yang konsisten dan bekerja keras untuk meraihnya. (Ihsan Subhan)

Sumber foto: Instagram: Arnold Schwarzenegger
NB: Jika ada yang ingin copy-paste, silahkan cantumkan sumber dan nama penulisnya! Terima kasih. 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Memaknai Dibalik Kutipan Arnold Schwarzenegger "Bagaimana Waktu Telah Berubah""

Post a Comment

tulis komentar anda yang paling keren di sini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel