Sangat Mudah, Ini Cara Blog Bisa Cepat Diterima di Google Adsense 2021

ilustrasi google adsense (wibloog)

Bagi seorang blogger, mempunyai laman blog yang diisi dengan konten-konten menarik dan inspiratif atau membuat orang betah berkunjung adalah impian yang sudah terpenuhi oleh setiap blogger. Namun akan terasa hambar dan kurang lengkap, jika blog yang bagus tersebut belum atau tidak dimonetisasi dengan perusahaan periklanan.

Nah, jika kamu membaca artikel ini, saya ucapkan "Selamat"!. hehe. Karena di sini saya hanya ingin berbagi kiat atas pengalaman yang sudah belasan tahun menggeluti dunia blog dan periklanan. (Cie... Sombong amat!) :)

Perusahaan periklanan Raksasa seantero jagat maya yang masih tetap unggul nomor satu adalah Google Adsense (GA), termasuk sebagian besar publisher mengakuinya dengan segala kekurangan dan kelebihannya. 

Kelebihannya, bayaran di GA sangat besar, CPC, CPA, dan CPM sangat tinggi, belum lagi iklan-iklannya yang sangat responsif dan menarik, serta mudah digunakan. dan kekurangan GA adalah, terlalu banyak syarat. ribet, rumit, jlimet, dan lain sebagainya, dari urusan registrasi sampai penayangan iklannya dipenuhi dengan berbagai macam aturan. Saya sendiri sebenarnya kurang memperhatikan aturan-aturan itu, tapi mau gak mau jika ingin lanjut bermitra dengan GA, maka kita harus mematuhinya.

Sebenarnya jika saya tarik kesimpulan untuk memonetisasi blog di Google Adsense itu sangat mudah. Kenapa mudah? karena memang mudah, yang sulit itu biasanya melupakan mantan. hahaha :)

Lanjut, Ini 3 Hal yang harus kita perhatikan sebelum mendaftarkan diri ke Google Adsense

1. Konten Blog harus Tulisan Sendiri, Meski Tulisannya Kurang Berbobot

Ini yang paling utama yang harus dilakukan blogger. Google sangat tertarik dengan artikel-artikel yang berbobot dan berpotensi untuk dibaca oleh publik. Tulisan yang kamu tulis pun harus orisinil buatan sendiri. Jika dibandingkan lebih baik mana? Tulisan yang berbobot tapi hasil copas atau tulisan ori namun tidak berbobot. Maka menurut saya lebih baik kita pilih tulisan yang asli. 

Persoalan berbobot atau tidak itu nanti kamu sendiri yang sebisa mungkin untuk campaign tulisan yang kurang berbobot itu. Yang terpenting adalah, meski tulisanmu kurang bagus secara topik dan EYD, namun google pun tahu, bahwa kamu adalah penulis yang rajin dari ide dan pemikiranmu sendiri.

2. Buatlah Minimal 20 Artikel

Menulislah dengan membuat 20 artikel baik dengan beragam kategori, atau satu kategori yang sesuai dengan kemampuanmu dalam bidang atau kategori tersebut.

Misal, dalam 20 Artikel itu, kita bisa membagi 4 kategori; Contohnya jika Niche blog kita tentang seputar teknologi, kita bisa membuatu kategori seperti; 

(1) Komputer
(2) SmartPhone
(3) Android
(4) Internet

3. Blog Harus Memuat halaman informasi

Halaman informasi blog yang saya maksud adalah; halaman yang memuat tentang informasi blog kita. Misal; 

(1) Tentang/About
(2) Kontak/contact
(3) Sitemap
(4) Kebijakan Privasi/ Privacy Policy

Penutup

Tampaknya hanya itu saran dari saya, Jika ketiga hal di atas sudah dilakukan, maka silahkan ajukan atau daftarkan blognya ke google adsense. Terlepas website kita belum beralih ke domain TLD, ajukan saja. penilaian google tidak memberatkan ke persoalan blog dengan memakain domain TLD atau tidak. Yang penting blogmu berkualitas. Selain ketiga hal di atas, jangan lupa juga sering sering share artikelmu di media sosial ya.

Satu hal lagi, hampir lupa. Pertimbangkan juga usia blog ya. Minimal usia blognya sudah mencapai dua bulan lebih. Jika kurang dari dua bulan kamu usulkan, niscaya kecil kemungkinan akan diterima. 

Bagi yang kurang jelas dan tidak saya ulas di sini, namun masih berkaitan dengan artikel di atas, silahkan corat-coret komentar di bawah saja ya.

NB: yang mau COPAS jangan lupa cantumkan nama penulis dan sumbernya ya
Keep Bloging and Fight! (Ihsan Subhan)

   
  

Berlangganan update artikel terbaru via email:

2 Responses to "Sangat Mudah, Ini Cara Blog Bisa Cepat Diterima di Google Adsense 2021 "

  1. Berfaedah sekali....stlh bc tulisan ini jd termotivasi utk blj jd bloger..hee

    ReplyDelete
    Replies
    1. gpp. bagus, motib=vasi yang sangat wajar. namun menurut saya. klo ini bonus aja sih. jd bloger yang terpenting puas dengan apa yang kita tulis, sebagai luapan gagasan, ide, dan kreatifitas. Lanjut Bu Mia...

      Delete

tulis komentar anda yang paling keren di sini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel