Kenapa Harus Membuat Blog? Ini Alasannya...



Di zaman yang canggih ini, sejarah akan tersimpan secara virtual. Terbukti banyak sekali platform media sosial yang sebagian besar dibuat untuk menuliskan sebuah kenangan. Bukan hanya itu, media sosial berfungsi juga sebagai pasar yang efektif.

Terlepas dari apa yang kita inginkan untuk dijadikan noted yang mudah untuk disimpan, dipublikasikan, dan dibuka kembali hanya untuk mengingat kembali peristiwa-peristiwa penting yang pernah terjadi secara tertulis dan visual.

Pengguna internet yang mengakses dan memanfaatkan media sosial di dunia sungguh sangat besar, bahkan warga +62 menjadi sorotan dunia, terkait pengguna media sosial terbanyak versi kementrian Informasi dan Komunikasi (Infokom) RI. dikutip dari situs kominfo.go.id, telah mencatat ada 63 juta orang pengguna Internet di Indonesia.

Namun yang saya amati pengguna internet ini, adalah yang orang-orang yang sering mengakses media sosial seperti facebook, instagram, twitter, tiktok, dan lainnya.

Bagi saya, jika pertimbangan kita adalah ingin menuliskan sebuah kenangan atau mencatat hal-hal yang menarik, atau bisa juga menyimpan dan mengungkapkan curahan hatinya. Solusi yang terbaik menurut saya adalah membuat blog.

Tentu saja membuat blog itu sangat bermanfaat. Apalagi bagi orang-orang yang hobi sekali menulis. Apapun bentuk tulisannya, dengan memiliki blog, kita bisa sangat nyaman sekali untuk menuangkan gagasan pemikiran kita terhadap tulisan.

Banyak orang memanfaatkan blog, baik itu platform berjenis wordpress, blogspot, drupal, blog, dan lainnya, yang memang disajikan secara gratis, untuk membuat konten tulisan baik kepentingannya untuk pribadi atau juga untuk publik.

Tetapi mau tidak mau, sebenarnya ketika kita menulis di blog, sudah tentu juga fasilitas ini merupakan wadah publik, bahkan bisa diakses ke seluruh dunia.

Sekedar sharing tentang blog. Saya menulis di blog dari tahun 2009, sampai sekarang saya masih interest menulis di blog. Ya, meski banyak juga bolong-bolongnya menulis. Bahkan sempat dalam satu tahun tidak menulis di blog.

Meski saya tidak menulis di blog pribadi saya, sebenarnya saya sering menulis di beberapa website komersil yang saya buat. Tetapi mungkin tulisannya lebih kepada karya jurnalistik murni.

Mau tidak mau saya harus menulis, karena menulis sudah menjadi matapencaharian saya. Intinya saya bisa hidup dan menghidupi keluarga dengan kerja keras saya sebagai penulis.

Jadi, kembali ke tajuk tulisan ini. Kenapa kita harus membuat blog atau menulis di blog? Jawabannya karena selain yang saya deskripsikan di atas, membuat dan menulis di blog itu, seperti kita sedang menulis sejarah bagi diri kita. Unsur-unsur eksternal dan internal dalam tulisan yang kita tulis, bisa dibuat sebagai kenangan yang unik dan berkelas. hehe. Artinya suatu saat, jika perusahaan platformnya masih kuat berdiri. Maka kita masih bisa mengaksesnya tanpa batas. (Ihsan Subhan)

sumber foto: kotabaweb
*Jika ingin CoPas, diwajibkan cantumkan sumber dan nama penulisnya ya. Terima kasih.


  

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kenapa Harus Membuat Blog? Ini Alasannya..."

Post a Comment

tulis komentar anda yang paling keren di sini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel