Sedih: Soraya Abdullah dan Fakta-fakta di Balik Kisah Hidupnya



Sudut Kerlip -- Diketahui publik tentang Soraya Abullah, ia adalah aktris yang sering tampil di film-film atau sinetron. Selain bermain acting di layar televisi. Beliau pun sering tampil di iklan-iklan produk di era 

Dari semua ingatan yang saya rekam di kepala sejak dulu, kini ternyata beliau sudah pergi ke alam lain yang abadi. Dikabarkan Soraya Abdullah meninggal karena virus corona atau Covid-19, virus mematikan yang sangat populer di dunia ini, dan kini kasusnya sudah melampaui angka jutaan di tanah air Indonesia.

Sosok Soraya Abdullah tentunya harus kita ketahui juga bahwa ada beberapa fakta yang sudah saya rangkum dari berbagai sumber.

1. Soraya Abdullah Meninggal akibar terinfeksi Covid-19

Bintang sinetron Soraya Abdullah meninggal dunia akibat terinfeksi Covid-19. Kabar duka tersebut disampaikan sahabatnya, Umi Pipik, melalui Instagram, Senin kemarin (1/2/2021). Dari berbagai sumber media mainstream pun mengabarkan bahwa Soraya Abdullah meninggal akibat terpapar viruas corona.

Artis Indadari juga menjelaskan dalam akun instagramnya, penyebab meninggalnya Soraya Abdullah. Indadari menuliskan Soraya Abdullah terpapar Corona.

"Telah meninggal dunia Soraya Abdullah Balfas siang ini di RS Siolam Kelapa Dua, Tangerang dgn diagnosa Covid komorbid Asma," ungkap Indadari.

Kabar meninggalnya Soraya Abdullah pun membuat banyak teman artis ikut berduka.

2. Soraya Abdullah Pernah Terapi di Pesantren Al-Ihya

Dia berhijrah dan mendalami Islam setelah bercerai dengan pria asal Bali setelah menjalani rumah tangga selama 2,5 tahun.

Perceraian ini rupanya mengguncang kejiawaan Soraya. Dia akhirnya dibawa ke pesantren untuk menjalani terapi dan pemulihan kejiwaan. Selama 40 hari terapi di Pesantren Al-Ihya, di Ciomas, Bogor ini kondisinya mulai stabil. Sepulang dari pesantren, dia memutuskan untuk menutup aurat dan lebih tekun mempelajari Islam.

Setelahnya, Soraya kembali ke dunia hiburan dengan bermain di sinetron Hidayah dan Misteri Ilahi. Sayangnya karier Soraya di televisi tak berlanjut. Soraya Abdullah kembali menghilang lama, sebelum akhirnya muncul tampil di depan publik dengan cadar.

3. Pernah Menikah dengan Pesinetron Indra Bruggman

Pada 2015 lalu dia kembali menjadi buah bibir setelah kabar pernikahannya dengan pesinetron Indra Bruggman tersiar.

Setelah sekian lama bungkam, akhirnya Soraya Abdullah mengakui pernikahan itu. Hal tersebut disampaikan oleh sahabat Soraya, Eddies Adelia pada 20 Oktober 2015 lalu.

Pernikahan itu terlaksana setelah keduanya saling mengenal selama 17 tahun. Soraya mengaku menikmati proses perkenalan sampai akhirnya menjadi istri Indra Bruggman. Menurutnya, Indra adalah sosok pria tegas meskipun usia sang suami lebih muda darinya.

Tetapi kabar itu dibantah oleh Indra Bruggman. Dia menegaskan tidak pernah menikahi Soraya dan menyebut hubungannya hanya sebatas sahabat dan rekan bisnis.

4. Terakhir Menikah lagi di Tahun 2017

Pada 2017 lalu tersiar kabar jika Soraya Abdullah telah menikah lagi dengan seorang pria bernama Alaa Abdulkarim Adly Abbas Elkasaas. Pernikahan yang terjadi pada 5 Mei 2017 itu dibenarkan oleh sang artis. (Ihsan Subhan/net)

Sumber: dari berbagai sumber
Sumner Foto: (istimewa)


Berlangganan update artikel terbaru via email:

3 Responses to "Sedih: Soraya Abdullah dan Fakta-fakta di Balik Kisah Hidupnya"

  1. Aku sempet denger ceritanya yg dgn Indra Bruggman. Tapi jujur ga tau banyak ttg artis ini, Krn aku memang ga ngikutin berita2 infotainment mas. Aku ketinggalan kalo ada berita ttg artis Begini.

    Tapi semoga mba Soraya dimudahkan dan dijauhkan dari siksa kubur, diampuni dosanya semasa hidup. Sedih denger korban2 yg trus jatuh karena covid ini :(.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga sempet denger yang sama Indra Brug, tapi katanya Indra Brugment menyangkal??

      Walau bawaimana pun beliau sudah tiada di dunia ini. Semoga almarhumah mendapatkan tempat yg terbaik di sisinya

      Delete
  2. kalau yang pernh nonton film gerhana, pasti bakal tau. dulu saya nonton film gerhana itu, sewaktu duduk di bangku SD

    ReplyDelete

tulis komentar anda yang paling keren di sini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel