Cara Menghapus Tanda Activate Window di Pojok Kanan Bawah Layar (Bagian 1)



Tentang Pesan dari Microsoft untuk Aktivasi Windows

Terkadang ketika kita memakai laptop atau desktop selalu layar/screen selalu menampilkan pesan atau tanda dari Microsoft yang beruliskan "Activate Windows, Go to Setting to Activate Windows". Sungguh ini membuat kita tidak nyaman untuk menggunakan perangkat laptop atau komputer kita.

Sudah tentu, tanda atau pesan "Activate Windows, Go to Setting to Activate Windows", membuktikan Operating System (OS) yang kita gunakan sudah digunakan oleh lebih dari satu serial atau pengguna. Dengan kata lain, OS yang kita pakai perlu diaktivasi kembali.

Kebanyakan pengguna Windows, malas untuk mengaktivasinya. Karena mungkin sangat ribet. Namun, ada solusi yang sangat mudah. Bagaimana caranya tanda pesan "Activate Windows, Go to Setting to Activate Windows" bisa dihapus dari screen laptop atau komputer kita.

Caranya sangat mudah, tidak sesulit menghapus kenangan bersama mantan ko. hehe. Cukup beberapa langkah saja. dan tidak perlu memakai bantuan software. Cara ini berlaku untuk All Windows (10/8/7)

Cara Menghapus "Activate Windows, Go to Setting to Activate Windows"

  1. Pertama pergi ke regedit, cara yang paling mudah untuk pergi kesana adalah dengan menekan kombinasi tombol Win+R, lalu ada jendela Run, kemudian ketik regedit dan tekan tombol OK.
  2. Setelah anda masuk ke regedit, pergi ke HKEY_LOCAL_MACHINE \ SOFTWARE \ Microsoft \ WindowsNT \ CurrentVersion \ SoftwareProtectionPlatform \ Activation
  3. Di panel kanan registry editor, Anda akan menemukan nilai REG_DWORD dengan nama ‘Manual’. Klik kanan dan pilih Modify.
  4. Pada jendela Value Data yang muncul, ubah nilai DWORD ke angka 1. Standarnya adalah 0 yang berarti auto-aktivasi diaktifkan. Jika anda Mengubah nilai ke 1 maka ia akan menonaktifkan auto-aktivasi.
  5. Tutup Registry Editor dan restart sistem Anda.


Nah, selesai kan? Sebenarnya ada yang lebih simple sih. cukup dengan satu sentuhan saja. Dan cara ini akan dibahas di artikel selanjutnya.

Demikian ya, cara menghapus pesan "Activate Windows, Go to Setting to Activate Windows" di layar PC atau laptop kalian. Semoga berhasil. dan matamu tidak akan kesal lagi, karena melihat pesan yang kurang romantis itu. hahaha.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Menghapus Tanda Activate Window di Pojok Kanan Bawah Layar (Bagian 1)"

Post a Comment

tulis komentar anda yang paling keren di sini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel