Misteri Gunung Gede: Arwah Perempuan yang Meninggal Karena Hipotermia Datang

Ada cerita dari teman saya yang kali pertama mendaki gunung gede. Cerita ini saya rekam dalam bentuk tulisan, karena bagi saya sangat menarik untuk dinarasikan. Cerita misteri di Gunung Gede ini, diambil dari tayangan acara podcast misteri kami di channel youtube Firman Mulyadi Channel.


Misteri Gunung Gede

Keindahan gunung Gede yang terletak di Cianjur Jawa Barat, dan diapit oleh kota Sukabumi dan Bogor, sangat memikat para pendaki untuk pergi ke sana. Tidak hanya keindahan pemandangan yang terpancar di banyaknya titik saat mendaki, namun banyak juga cerita-cerita misteri yang sampai saat ini masih terus saja terjadi.

Diberitakan akhir-akhir ini ada seorang wanita yang meninggal karena tidak tahan dengan suhu dinginnya gunung Gede atau hipotermia. Ada juga banyak orang yang mengatakan, bahwa gunung gede sangat angker, mistis, menyeramkan.

Tidak sedikit para pendaki yang pergi mendaki gunung gede, dari jalur mana pun, pasti selalu menemukan hal-hal aneh, mistis, dan kejadian yang tidak rasional. 

Ada juga yang memiliki pengalaman bertemu harimau, yang secara kasat mata menampakan diri, dan tiba-tiba menghilang. Lalu ada pula pendaki yang menemukan sosok perempuan cantik yang melesat terbang, dan ada juga pendaki yang sesekali menemukan makhluk astral menyeramkan.

Di gunung gede, selain suaraa-suara layanya di gunung dan di hutan, yang bunyinya dari hewan-hewan liar. Tetapi ada juga suara-suara yang menyeramkan, yang sangat tidak masuk logika di sebuah gunung; seperti suara bayi menangis, perempuan tertawa, perempuan menangis, dan suara-suara lainnya yang dihasilkan biasanya seorang manusia lakukan, namun pada saat terdengar, bukan manusia lah yang melakukannya.

Misteri lainnya dari gunung Gede, banyak juga diberitakan dari dulu sampai sekarang. Seperti rombongan pendaki yang kehilangan arah atau tersesat, dan tidak bisa kembali pulang. Akhirnya diberitakan meninggal, dan banyak juga yang meyakini disembunyikan oleh jin.

Cerita Arwah Perempuan yang Meninggal Karena Hipotermia yang Datang dan Masuk Kembali ke Mimpi Seorang Pendaki

Namanya Firman Mulyadi, dulu ia seorang aktivis mahasiswa pendiri pecinta Alam yang diberi nama MAPASKA (Mahasiswa Pecinta Alam Suryakancana) di kampus Universitas Suryakancana di Cianjur Jawa Barat.

Karena belia seorang pendiri, bersama teman-temannya yang juga pengurus Mapaska, mendaki ke gunung Gede melalui jalur masuk Cibodas Cianjur.

Firman baru pertama sekali mendaki ke gunung Gede. ia belum tau sejauh mana ia akan tiba di puncaknya. ia juga belum banyak mengenal tempat mana saja yang secara mistis dilarang di sana, dan sikap-sikap bagaimana yang harus dilakukan saat mendaki.

Tetapi Firman tidak begitu khawatir dengan perjalanannya ke puncak gunung Gede, karena memang ia mendaki dengan banyak teman, satu rombongan dengan anggota dan pengurus Mapaska. Bahkan banyak juga diantara mereka yang sering mendaki ke gunung Gede.

Di pertengahan perjalanan menuju ke puncak gunung Gede, usai melewati curug atau air terjun Cibeureum, Firman melihat ada pemandangan yang sangat indah sekali...

Ketka asyik melihat pemandangan yang sangat indah itu, Tiba-tiba Firman....

    

Berlangganan update artikel terbaru via email:

13 Responses to "Misteri Gunung Gede: Arwah Perempuan yang Meninggal Karena Hipotermia Datang"

  1. Saya pernah membaca cerita serupa dalam sebuah buku, tapi kalau tidak salah Gunung Semeru. Saya suka naik gunung, pengen juga ke Gunung Gede tapi jangan sampai meninggal ding 🙈

    ReplyDelete
  2. pengen sih naik Gunung Gede suatu saat, semoga gak ketemu hal2 supranatural deh disana. sereem euy

    ReplyDelete
  3. Kenapa dengannya? Melihat gadis itu? Atau berjalan lurus menuju jurang seakan itu jalan setapak?
    Saya pernah dapat pengalaman mistis di Gunung Muria. Sampai sekarang masih teringat terus.

    ReplyDelete
  4. Ini lanjutannya mana? Ada bagian dua kah?
    Suami saya baru pulang dari mendaki Gunung Lawu hari minggu lalu. Dari berdelapan sama temannya, yang satu ada yang mengalami kejadian mistis...berasa ada yang manggil-manggil dan lihat sekitar bukan seperti di gunung. Tapi menilik dia kurang minum gula sepagian, hanya air putih saja..sepertinya masalah kesehatan, gula darahnya drop.

    ReplyDelete
  5. Tiba-tiba apa kak? Kok gantung? banyak banget ya cerita mistis di gunung-gunung indonesia ya, sering denger dan baca. Tapi baca giniankan bikin aku jadi takut daki gunung :( apalagi kalau sendirian.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan takut dek, kamu gk sendirian, kan ada keluargamu. hmmmm tiba-tiba.... apa hayooo. klo sangat penasaran banget. tonton gih videonya langsung

      Delete
  6. Saya suka membaca/mendengar cerita horror orang-orang yang naik gunung. Selalua da cerita mistis ya, nggak smeuanya tapis ebagian besar pasti mengalaminya.

    ReplyDelete
  7. Wahhh kalau soal hal-hal seperti itu emang ada tidak ada tergantung dari masing-masing orang, tapi demi menghormati dan menghargai adat disana yaa berperilaku sopan agar tidak bahaya jika berada diluar seperti itu

    ReplyDelete
  8. Adik dan suamiku pernah mendaki Gunung Gede. Ya katanya memang suka ada kisah mistis apalagi di gunung dan semacamnya. Makanya kudu banyak berdoa dan ga melakukan hal2 kurang baik di sana. Serem yach kalau orang meninggal karena kedinginan yang teramat sangat di gunung.

    ReplyDelete
  9. eh, udah dibaca hampir selesai, dan di akhir kalimat muncul tiba-tiba..., nah ini yang bikin gemes dan penasaran, ayo kak dilanjut dong ceritanya, lagi seru banget ini bacanya, he

    ReplyDelete
  10. Hmm apapun itu pasti ada sebab akibat
    Dunia ini penuh misteri apalagi ada dunia lain yang juga sedang berjalan sama halnya kita

    ReplyDelete
  11. ini gemana kok ngga diterusin kaak.. kalau di twitter udah dihujat netijen tuh wkwk btw untung deh baca cerita serem2 nih pas lagi siang hari heheh aman dehhh!

    ReplyDelete
    Replies
    1. jadi kelanjutannya masih panjang, namun jk penasaran, versi videonya di youtube sudah saya sematkan di blog ini juga. iya bener. Klo di Twitter pasti netizen pada heboh maen hujat keknya... hehehe

      Delete

tulis komentar anda yang paling keren di sini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel