Yang Mencintai Belum Tentu Perduli, Yang Perduli Akan Selalu Berarti

Memberi Bunga ke Pasangan


Yang mencintai, belum tentu perduli? Ya. di balik tajuk tersebut, memiliki kisah yang panjang. Panjang sekali. Sampai kehidupan bumi ini berakhir, yang mencintai, belum tentu perduli. Karena mencintai itu harus beriringan dengan kata 'Perduli'.

Bagaimana kamu bisa nyaman dicintai seseorang, namun ia tak perduli dengan segala yang kamu inginkan, atau kamu harapkan. Ini akan membuat seluruh tubuh kita hidup, namun tak bernyawa. Sayang juga jika rasa cinta orang lain pada kita, tapi tak menunjukan keseriusan dan keperduliannya kepada kita. Sama saja bohong.

Nampaknya jika ada seseorang yang mengaku bahwa dia sangat mencintaimu, maka jangan terlalu tergiur dulu dengan ungkapan sederhana itu. Karena hati yang mencintai kita itu, banyak niat yang terselubung, yang justru kita tidak bisa sutuhnya dan seluruhnya tahu maksud perkataan cintanya itu.

Cinta Tak Hanya Mencintai

Menyayangi seseorang itu tidak sesederhana di puisi-puisi cinta, atau di lirik-lirik lagu. Mencintai butuh tindakan yang sesuai dengan kenyataan hati. Tidak dibuat-buat berdasarkan hawa nafsu. Tetapi harus dibuat berdasarkan pemahaman cinta itu sendiri. Misal, kalau kita mencintai seseorang, maka kita harus mengetahui apa yang dia suka kan? Nah, coba kamu landasi hal-hal tersebut untuk mengutarakan rasa sayangmu dengan tindakan memberikan hal yang menarik, yang dia sukai.

Cinta tak hanya mencintai? Ternyata mencitai itu sulit juga ya? Sebenarnya bukan sulit, tapi kita sering terjebak dalam kesulitan itu, atau usahamu hanya sebatas modal bicara saja. Bukan terletak di tindakannya. Jika keduanya sudah kamu lakukan, ya tentu saja, mencintai akan memiliki makna yang tak hanya sebatas ungkapan dan gaya bahasa puitis. Namun lebih dari itu.

Jadi buat teman-teman yang sedang jatuh cinta, jangan lupakan untuk bertindak dan berusaha menjalankan kata-kata yang sudah kita ikrarkan dalam hati itu dan yang diucapkan dari bibir manismu.

Yang Perduli Akan Selalu Berarti

Seberapa besar sih keperdulianmu terhadap pasanganmu saat ini? Jika dalam pikiranmu terdapat pertanyaan seperti tadi. Maka kamu sebenarnya telah perduli dengan cinta.

Setidaknya kamu ada perhatian yang intens kepada hatimu, supaya kamu berpikir maju tentang perasaanmu saat ini. Dari pertanyaan tadi, kamu akan berpikir dan evaluasi diri, kadar keperdulian kamu terhadap orang yang kamu cintai.

Selebihnya dalam hal 'keperdulian' terhadap apa yang kamu rasakan pada seseorang itu tidak selalu berhasil. Terkadang kita sudah perduli kepada dia. Namun dia masih cuek. Ya, sadar diri dulu saja. Maka pertanyaannya adalah 'sejauh mana keperdulianmu terhadap orang yang kamu sayangi, sehingga dia bisa merasakan kenyamanan dan kebahagiaan?'

Sekali lagi saya katakan, bahwa seseorang yang dicintai itu akan senang jika keperduliannya dilandasi dengan tindakan yang membuat dia suka, senang, gembira, bahagia, dan membuatnya lebih dihargai di matamu yang mencintai dia. Sehingga nanti akan ada feed back yang positif dari dia terhadapmu. 

Yang mencintau belum terntu perduli, tapi yang perduli dia akan selamanya mencintai 
(Ihsan Subhan)

Sumber foto: kompas.com

Disclaimer:
Artikel ini dibuat berdasarkan opini dan pengalaman pribadi, bagi yang ingin copy paste tulisan ini, silahkan cantumkan nama penulis dan sumbernya. Terima kasih. 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Yang Mencintai Belum Tentu Perduli, Yang Perduli Akan Selalu Berarti"

Post a Comment

tulis komentar anda yang paling keren di sini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel