Buku Antologi Puisi Penyair Cianjur "Selalu Ada Rindu"

buku-antologi-puisi-selalu-ada-rindu "Sebuah Buku Puisi Kearifan Lokal yang Nyentrik" 
Oleh: Ihsan Subhan

Selalu ada rindu, ya. Buku antologi puisi ini diberi judul "selalu ada rindu". Adalah buku kumpulan puisi-puisi hasil karya penyair Cianjur. Diterbitkan pada bulan Januari tahun 2006 oleh Dewan Kesenian Jakarta (DKJ) dan berkerjasama dengan Dewan Kesenian Cianjur (DKC). 

Penyair-penyair yang tertera puisi-puisinya dalam buku ini adalah; Ihsan Subhan, Faisal Syahreza, Yusuf Gigan, Fahd Djibran, Syaiful Anwar, Nia, Zahra, Syifa Sujud, dan Dede.

Selalu ada rindu telah merangkum keindahan puisi dari hasil proses penciptaan yang kreatif dari para penyairnya. Selalu ada rindu memiliki puisi yang berpariasi pemaknaannya, dan memiliki kesegaran gaya bahasa yang khas dari tiap penyairnya.

Puisi-puisi dalam buku 'Selalu Ada Rindu' ini, memiliki tema yang sudah jelas terencana dengan matang. Tema yang diambil adalah tentang Kearifan Lokal, yang isinya sudah jelas banyak sekali khasanah kebudayaan, kesenian, nama-nama tempat yang unik di daerah-daerah, terutama latar-latar yang nyentrik yang ada di Kabupaten Cianjur Jawa Barat.  

Demikian ya sedikit ulasan tentang buku puisi kami yang diberi judul "Selalu Ada Rindu" ini. Terima kasih bagi yang telah membaca blog ini. Semoga tidak ada ke-sia-sia-an yang menjadikan penyesalan itu datang. 

Semoga tulisan deskripsi sederhana ini bisa bermanfaat. Dan saya masih dalam proses pembentukan untuk mencipta sesuatu dengan hati, dan jiwa yang berpadu dengan sebuah mimpi. Dan mimpi itu kelak akan tumbuh dewasa menjadi kupu-kupu yang sarat perumpamaan. 

Sebuah buku adalah jejak yang akan menjadi telapak sejarah, dimana kita akan menemukan suatu kenangan, pengalaman, dan dunia yang serba mengenang. Dan tak terlupakan. Hingga seseorang dan beberapa orang-pun dapat mengenang kita. Terima kasih. --Ihsan Subhan

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Buku Antologi Puisi Penyair Cianjur "Selalu Ada Rindu" "

Posting Komentar

tulis komentar anda yang paling keren di sini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel